Friday, October 2, 2015

Pengantar Bisnis Informatika

Pengertian Bisnis Informatika

Bisnis sendiri adalah suatu kegiatan aktifitas dan intitusi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen untuk mendapatkan untung. Sedangkan, Informatika berkaitan erat dengan teknologi informasi. Teknologi informasi adalah suatu perangkat alat yang membantu dalam bekerja dengan informasi dan melakukan tugas-tugas yang berhubungan dengan pemrosesan informasi.

Bisnis Informatika adalah suatu kegiatan yang dilakukan individu maupun kelompok yang memiliki nilai dengan tujuan mendapatkan keuntungan dengan bantuan teknologi informasi seperti internet. Yang dilakukan dalam bisnis informatika adalah menyebarluaskan informasi penjualan atau jasa sebuah perusahaan kepada masyarakat luas, sehingga masyarakat dapat tertarik untuk bekerjasama atau bertranksaksi.


Di era modern ini bisnis informatika sendiri sudah diterapkan oleh perusahaan-perusahaan bisnis besar, mayoritas perusahaan tersebut adalah perusahaan jasa penjualan online seperti, blibli.com, lazada.co.id, tokopedia.com dan lainnya, mereka menggunakan bisnis informatika sebagai staregi dalam bisnis mereka, selain mendapatkan keuntungan konsep bisnis informatika ini dapat memudahkan masyarakat dalam transaksi bisnis, karena dengan bisnis informatika kita dapat bertransaksi bisnis tanpa dibatasi oleh waktu dan tempat. 

No comments:

Post a Comment